Perbedaan Orang Dewasa dengan Anak anak dari sudut pandang Kedoketaran

Pediatri berbeda dengan kedokteran dewasa dalam banyak hal, Ukuran tubuh yang jelas perbedaan yang sejajar dengan perubahan pematangan. Tubuh yang lebih kecil atau bayi neonatus fisiologis secara substansial berbeda dari yang orang dewasa. Cacat bawaan, varians genetik, dan perkembangan isu-isu yang menjadi perhatian yang lebih besar daripada mereka sering dokter anak adalah untuk dokter dewasa.

Memperlakukan anak tidak seperti merawat miniatur orang dewasa. Perbedaan utama antara obat dokter anak dan dewasa adalah bahwa anak-anak di bawah umur dan, di sebagian besar wilayah hukum, tidak dapat membuat keputusan bagi diri mereka sendiri. Masalah-masalah perwalian, privasi, tanggung jawab hukum dan persetujuan harus selalu dipertimbangkan dalam setiap pediatrik prosedur. Dalam arti, dokter anak sering harus memperlakukan orang tua dan kadang-kadang, keluarga, dan bukan hanya anak. Remaja berada dalam kelas hukum mereka sendiri, mempunyai hak untuk perawatan kesehatan mereka sendiri keputusan dalam keadaan tertentu saja.

Pelatihan dokter anak , Pelatihan dokter anak bervariasi di seluruh duniaSeperti praktisi medis lainnya, dokter anak memulai latihan mereka dengan sebuah entri level pendidikan kedokteran: tingkat tersier saja, dilakukan di sekolah kedokteran yang melekat pada sebuah universitas. Kursus semacam itu mengarah ke gelar dokter.
Tergantung pada yurisdiksi dan universitas, program gelar medis dapat bersifat sarjana-sarjana-entri atau entri. Mantan umumnya mengambil lima atau enam tahun, dan telah biasa dalam Persemakmuran. Pendatang untuk lulus-masuk kursus (seperti di Amerika Serikat), biasanya berlangsung empat atau lima tahun, sebelumnya telah menyelesaikan tiga atau empat tahun sarjana, biasanya tetapi tidak berarti selalu dalam ilmu-ilmu. Dokter lulusan memegang gelar khusus untuk negara dan universitas di dan dari mana mereka lulus. Tingkat ini praktisi medis yang memenuhi syarat untuk menjadi izin atau terdaftar di bawah hukum negara tertentu, dan kadang-kadang dari beberapa negara, dengan tunduk pada persyaratan untuk “magang” atau “bersyarat pendaftaran”.
Dalam Amerika Serikat, istilah dokter juga menggambarkan pemegang Osteopathic Doktor obat (DO) derajat. Untuk informasi lebih lanjut tentang obat osteopathic, lihat entri pada perbandingan MD dan DO di Amerika Serikat.
Dokter anak harus melakukan pelatihan lanjutan di bidang pilihan mereka. Ini mungkin memakan waktu dari untuk enam atau tiga tahun lagi, tergantung pada yurisdiksi dan derajat spesialisasi. Pasca-sarjana pelatihan bagi dokter perawatan primer, termasuk perawatan primer dokter anak, umumnya tidak panjang seperti untuk rumah sakit berbasis dokter spesialis.

Dalam kebanyakan yurisdiksi, entry-level derajat yang umum untuk semua cabang profesi medis, tetapi dalam beberapa wilayah yurisdiksi, spesialisasi dalam pediatri mungkin mulai sebelum menyelesaikan gelar ini. Dalam beberapa yurisdiksi, pediatrik pelatihan dimulai segera setelah selesainya pelatihan entry-level. Yurisdiksi lain, SMP dokter medis harus melakukan generalis (unstreamed) pelatihan untuk beberapa tahun sebelum memulai pediatrik (atau lainnya) spesialisasi. Spesialis pelatihan sering sebagian besar di bawah kendali organisasi pediatrik (lihat di bawah) daripada universitas, dengan berbagai tingkat pemerintah masukan, tergantung pada yurisdiksi.
Pediatric organisasi
Sebagian besar dokter anak merupakan anggota dari badan nasional. Contohnya adalah American Academy of Pediatrics, Canadian Paediatric Society, Royal College Of Pediatri dan Kesehatan Anak, barnelegeforening Norsk (masyarakat Norwegia dokter anak) atau India Academy of Pediatrics. Di Australia dan Selandia Baru, paediatricians adalah kawan-kawan dari Royal Australasian College of Physicians, yang mencakup baik bangsa dan yang telah dewasa & pediatrik bagian. Ini adalah situasi di Inggris sampai akhir 1990-an, di mana spesialis dokter anak yang baik Anggota Fellows dari Royal College of Physicians atau dari persaudaraan perguruan tinggi di Skotlandia. Pada tahun 1996, Inggris paediatricians diberi sebuah piagam kerajaan untuk membentuk perguruan tinggi mereka sendiri, Royal College of Pediatri dan Kesehatan Anak.

Peran sosial pediatrik spesialis
Seperti praktisi medis lainnya, dokter anak secara tradisional dianggap sebagai anggota profesi yang dipelajari, karena persyaratan pelatihan yang ekstensif, dan juga karena pendudukan khusus tugas etika dan hukum.
Dokter anak biasanya menikmati status sosial tinggi, sering digabungkan dengan harapan yang tinggi dan stabil pendapatan dan keamanan pekerjaan. Namun, pada umumnya praktisi medis sering bekerja lama dan tidak fleksibel jam, dengan pergeseran pada tdk ramah kali, dan mungkin menghasilkan kurang dari para profesional lain yang pendidikannya adalah sebanding panjang. Neonatologists atau umum praktek dokter anak di rumah sakit sering di sebut di tdk ramah kali untuk masalah perinatal pada khususnya – seperti untuk bedah caesar atau kelahiran risiko tinggi lainnya, dan untuk perawatan sakit bayi baru lahir

Kembali keruang Konsultasi Penyakit Anak




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: