Penyakit Dalam dalam dunia kedokteran
Penyakit dalam adalah cabang dan spesialisasi kedokteran yang menangani diagnosis dan penanganan organ dalam tanpa bedah pada pasien dewasa.

(selengkapnya lihat Dokter Ahli Prnyakit Dalam atau “Internist”}

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9


  1. RAIHAN

    Saya mau tanya dok… penyakit saya ini kok tidak sembuh2 ya… MULES , SEPERTI MASUK ANGIN (ingin bertahak), MUAL , DAN KADANG SUKA MUNTAH…

    Saya sudah berobat kedokter spesialis lebih dari 2 dokter, pertama kali saya didiagnosa penyakit maag, tapi setelah obat dari dokter tsb habis penyakit saya tsb kambuh lagi..

    Saya coba ke Rumah sakit dan ke poli penyakit dalam, saya disuruh rontgen dan didiagnosa Usus buntu lalu disuruh operasi,
    tapi dari hasil rontgen & penjelasan dokter labnya menyatakan kalau saya bukan usus buntu kemungkinan radang usus menurutnya..
    tapi saya tidak datang/mau, saya berkeyakinan bahwa hasil rontgen tsb tidak mengidentifikasikan bahwa saya usus buntu .

    Lalu saya coba ke klinik dokter spesialis internis yg direcomendasikan teman saya, disitu saya discan dengan alat semacam USG (mungkin…) dan diagnosanya GAS ASAM LAMBUNGNYA TINGGI (LAMBUNG/MAAG) lalu dikasi obat 4 item, famotidin,omeprazole,domperedon & obat racikan.
    alhamdulillah..penyakit saya hilang perlahan tapi setelah obat tsb habis penyakit saya kambuh lagi.
    Akhirnya saya beli kembali obat2 (famotidin omeprazole & domperedon) tsb ditoko obat dipasar (kecuali yg racikan tdk ada dipasaran) .
    Sampai sekarang saya masih mengkonsumsi obat2 tsb. (sdh lebih dari 3 bulan setiap hari). karena kalau saya tidak minum sehari saja obat2 tsb, penyakit saya timbul/kambuh.
    Mohon penjelasannya dok..
    1. sesungguhnya saya ini terkana penyakit apa..?
    2. Apakah mengkonsumsi obat2 tsb secara rutin setiap hari diperbolehkan?

    • klinik80

      Pak Raihan, sepertinya yang anda kemukakan ini hanya berupa gejala dan pengobatannya juga bersifat simtomatik (yaitu menghilangkan gejala), dari adanya gangguan (fisik) dari sistem pencernaan, yang perlu diterapi adalah penyebabnya, yaitu yang menyebabkan adanya gangguan sistem pencernaan tersebut. oleh karena itu sebaiknya anda masuk kekonsultasi pribadi dan akan saya jawab mealui email anda.

  2. saya mau tanya dok saya edy umur 30 tahun di leher sebelah kanan saya ini ada benjolan tidak sakit, dan sudah saya periksakan ke dokter umum saya di agnosa penyakit klenjar getah benih, saya konsumsi obat , dan saya juga ambil jalan alternatif juga melalui minum jamu , pertanyaan saya apa benjolan saya ini bisa disembuhkan dok?, ini sedah berjalan seminggu , konsumsi obatnya sdh berjalan 3 hari. dan juga apa masuk tahap bahaya ini dok? dan saya juga ingin tau, makanan/minuman apa saya yg harus saya hindari ? , supaya saya bisa antisipasi dan cepat sembuh..,dan juga selain smua hal ini apa yang harus saya lakukan supaya bisa cepat sembuh? trimakasih dok. mohon penjelasannya




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: